• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Kamis, 31 Mei 2012

Funny Info I

1. Awal mula nama masakan gudek di jogja itu dikisahkan seorang istri yang memasak makanan untuk suaminya yang seorang warga Negara Inggris. Dalam tradisi jawa seorang suami biasa memanggil istrinya dengan sebutan “dek”. Setelah selesai memasak si istri bertanya kepada suami mengenai rasa masakanya, si suami berkata “good dek”. Kata “good dek” menjadi awal mula penamaan masakan “gudek”.
 
2. Orang Jepang menyukai ikan segar. Jadi Untuk memenuhi kebutuhan ikan segar populasi masyarakat Jepang, kapal ikan disana mempunyai bentuk yang besar-besar dan dilengkapi freezer untuk menyimpan ikan segar dalam jumlah besar. 
3. Bila kita membayangkan warga Korea yang terbayang adalah gadis-gadis bertubuh langsing dan berpinggang kecil, dikurangi pegulat Sumo. Tadinya mungkin warga Korsel bertubuh tipis, tapi tidak dengan sekarang!. Sejak booming keuangan di tahun tujuh puluhan, Korea Selatan telah menyambut banyak rantai makanan cepat saji dan waralaba pizza. Dan seperti sudah bisa anda duga, pengenalan mereka dengan makanan barat telah cukup berpengaruh pada lingkar pinggang banyak orang. Namun demikian, Korea (dan Jepang) adalah orang-orang terkurus di dunia per kapita.
4. Di Indonesia, masih banyak yang namanya makanan murah. Salah satunya yaitu sego kucing atau yang biasa dikenal nasi kucing. Makanan ini biasanya dijual seharga Rp 1500,- per bungkus tapi belum termasuk lauk lainnya seperti orek teri, sate, tahu atau tempe bacem.
5. Sebagian besar orang bule menyukai suasana tropis yang panas untuk berjemur. Mereka mencari negara lain yang memiliki iklim tropis untuk menikmati sinar matahari. Namun, di Indonesia sebagian masyarakatnya malah tidak menyukai cuaca panas.
6. Di Eropa ketersediaan makanan halal sangat bervariasi. Di Eropa Barat yang persentase muslimnya lumayan tinggi, menemukan makanan halal bukanlah hal yang sulit. Banyaknya restaurant atau tempat makan yang berani memajang label halal di jendela mereka. Di Paris dan Brussel, banyak terdapat masakan asia, afrika, maupun eropa yang halal. Di Belanda, beberapa restaurant asal Afrika, India, dan Indonesia punya label halal. Di Jerman, makanan halal masih didominasi masakan Turki dan Timur Tengah. Namun di Negara-negara Baltik dan Eropa Timur, makanan halal lebih sulit dicari.
7. Kata “seronok” itu berarti enak dilihat, bagus, bahagia, tetapi di Indonesia kata “seronok” sering diartikan porno, fulgar.
8. Unta mampu bertahan dengan kehilangan massa sekitar 20%-25% selama berkeringat. Mayoritas makhluk hidup hanya mampu bertahan hingga kehilangan massa sekitar 3%-4% sebelum terjadi gagal jantung akibat mengentalnya darah. Meski unta kehilangan banyak cairan tubuh, darahnya tetap terhidrasi, hingga batas 25% tercapai.
9. Di Jepang penggunaan kata Ohayou, konnichiwa, konbanwa berbeda dengan penggunaan kata selamat pagi, selamat siang selamat sore di Indonesia. Sebagai contoh ketika seseorang bertemu tetangganya pada pagi hari maka dia mengucapkan ohayou, dan ketika sore hari dia bertemu lagi dengan tetangganya maka teta menggunakan ohayou.
10. Cabe Dieng memang terkenal kepadasannya. Rasanya yang menantang memang patut di coba, walaupun demikian cabe ini tidak menimbulkan sakit perut atau mulas meski dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Tunggu seri funny info selanjutnya ya!!
Bagi kalian yang punya info, cerita, tentang liburan, bisa share di email gue subi187@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar