• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Senin, 28 Mei 2012

Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

Beberapa hari lalu gue coba melakukan short trip ke kampung halaman gue di Kutoarjo, Jawa Tengah. Perjalanan gue tempuh dengan bus malam dari Jakarta. Lama Perjalanan Sekitar 10-12 jam tergantung kondisi .
Kutoarjo sendiri merupakan kota kecil di sebelah barat Jogja. Jarak tempuh ke Jogja sendiri sekitar 1,5 - 2,5 Jam menggunakan kendaraan bermotor. 

Awal perjalanan perjalanan gue ke Kutoarjo memang gak sesuai perkiraan. Ada beberapa jalan yang rusak sehingga menambah waktu tempuh gue ke sana. Dan jalan yang rusak parah yaitu di daerah tonjong, Bumiayu. 

Lamanya bus yang gue tumpangi memang bikin bad mood gue muncul. Terlebih gue dan penumpang yang lain harus turun dari bus untuk jalan sekitar 1km, karena bus susah menanjak di jalan yang terkena longsor. Tapi bad mood gue bisa terobati karena memang pemandangan di daerah ini cukup indah. Gak terasa sekitar 2 jam gue terdampar di bumiayu.







Sampai di Kutoarjo akhirnya, dan saatnya menikmati suasana desa yang damai. Beda dengan Jakarta, udara di sini masih sejuk banget, sampe gak bosen gue. Memang gue gak sempet menikmati semua makan khas di desa gue ini, tapi yang pasti gue beruntung bisa menyantap lupis dan baso kawi.

Lupis sendiri adalah sejenis jajanan yang terbuat dari ketan yang dibungkus daun pisang dan disantap dengan gula merah cair, mantab banget rasanya. Sedangkan baso kawi sendiri menurut gue ini rasanya mirip batagor atau otak-otak tapi pake kuah baso, lumayan unik lah makanan ini.

 Baso Kawi

 Lupis


Sewaktu bencana meletusnya gunung merapi, desa gue ini terkena dampak abu vulkanik yang cukup parah. Gak bisa dibayangin kejadian saat itu. Gue memang cukup menikmati suasana di sini.





"Kalian juga bisa share cerita kalian melalui email gue subi187@yahoo.co.id"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar