• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Kamis, 28 Juni 2012

Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

Sebenarnya gue lagi cari makanan unik yang ada di berbagai Negara yang berbeda dari Indonesia. Gue coba search ternyata Wal-Mart (sejenis swalayan) di China menjual aneka bahan makanan yang mengerikan menurut gue. Di sana menjual bahan makanan seperti kodok, tikus, jeroan, babi, bebek, ayam, ular, kura-kura, sampe buaya juga dijual. Tapi yang gue paling heran itu hewan yang terakhir gue sebutin. 
Buaya biasanya dijajakkan di atas tumpukan es dan dijual dengan jenis bahan makanan lain seperti ikan, ular, maupun belut. Gak sedikit dari buaya-buaya malang tersebut yang sudah dalam keadaan terpotong-potong saat dijajakkan. Orang di China lebih menyukai hewan yang dijual dalam keadaan segar walaupun sudah terpotong-potong bagian tubuhnya.
Di China sebenarnya ada banyak jenis hewan yang dengan bebas bisa dijual di sana. Karena pemerintah China melegalkan buaya, kura-kura, ular, dsb. untuk diternakkan dan dikonsumsi secara massal. 
Euuhhh!! Sumpah gue gak habis pikir bagaimana orang di sana bisa tega makannya zzzz. Liat gambar ini aja gue sebenernya udah gak tega, geli sekaligus ngeri.
Harga daging buaya termasuk mahal sebenarnya Rp 252.000,-/500gr untuk bagian cakar/kaki, Rp 150.000,-/500gr untuk daging, Rp 210.000,-/500gr untuk ekor, Rp 117.000,-/500gr untuk kepala dan jeroan, dan Rp  42.000,-/500gr untuk darahnya. Wow luar biasa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar