• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Jumat, 20 Juli 2012

Yang Mesti Lu Lakuin Di Usia 20 Tahun?

Gak terasa tanggal 4 Juli 2012 kemerin gue genap berusia 20 tahun. Jadi berasa tua banget gue hehehe, tapi semakin bertambah umur harus juga bisa menambah tingkat kedewasaan. Kedewasaan seseorang bukan diliat dari berapa umur dia atau bagaimana dia, tapi berasal dari pola pikir dia ke depan.

Kadang berpikir saat ini gue masih punya banyak kekurangan, banyak tujuan yang belum tercapai. Gue juga belum bisa punya apapun, terlebih usia gue yang makin bertambah dan seharusnya pula gue harus memikirkan masa depan. Apapun yang ada di depan harus kita hadapin dengan berani, tanpa pernah berpikir untuk menyerah.

Nah di usia gue yang 20 tahun ini, gue mesti punya tujuan yang harus gue raih. Apa aja itu? 

1. Berinvestasi
Investasi merupakan usaha yang harus gue capai untuk mempunyai penghasilan lebih. Kenapa gue ingin berinvestasi? Hal utama yang mendasari ini adalah gue ingin mempunyai usaha sendiri yang dapat mendatangkan penghasilan diluar pekerjaan gue.
Dengan berinvestasi dan berwirausaha kalian gak bakal terikat, tentunya kalian bisa lebih enjoy jika usaha kalian mulai menuai hasil.
2. Tabungan
Dari kecil kita udah sering diajarin yang namanya nabung, gue masih inget lagunya “bang bing bung yok kita nabung, tang ting tung hei jangan dihitung, tau tau kita nanti dapet untung” heheh. Tapi kenapa gue susah banget untuk nabung saat ini?
Jika kita bisa menyisihkan sedikit demi sedikit uang kita, suatu saat kita dapat merasakan hasil tabungan kita di masa depan. Kalian harus coba menabung walau Cuma sedikit, nantinya dari hal yang sedikit itu akan bermanfaat.
3. Pekerjaan
Sebenernya pekerjaan itu semuanya baik asalkan halal. Menurut pandangan gue pekerjaan yang tetap itu mempunyai nilai lebih. Karena memang di Indonesia sendiri masih banyak banget pekerjaan yang bersifat outsourcing.
Dengan pekerjaan tetap setidaknya kalian akan mempunyai tunjangan kesehatan, keluarga dan hari tua. Jadi setidaknya kalian sudah mempunyai kepastian untuk masa depan saat sudah berkeluarga nanti.
4. Cepet Lulus Kuliah
Gue memang saat ini masih bergelut dengan kuliah, terasa capek banget. Gue gak Cuma mikir untuk mata kuliah tapi juga untuk pekerjaan gue karena inilah dunia kelas karyawan. Gue mesti pinter-pinter ngatur waktu untuk kerja dan juga kuliah gue.
Berasa kyak ada di dalem penjara selama kurang lebih 4 tahun, tapi nanti bakal plong banget waktu gue bisa ngerasain wisuda. Pengen banget cepet lulus dan bisa dapet pekerjaan tetap, yang jelas keep fighting don’t be afraid.
5. Pacar
Nah ini dia yang susah dicari. Pacar itu merupakan salah satu penyemangat kita saat dalam keadaan sulit dan sahabat saat kita bahagia. Gue memang belum dapet yang gue cari saat ini, karena mungkin factor kesibukan gue yang padet banget.
Sebetulnya pacar dicari untuk masa depan juga, karena tujuan utama orang pacaran adalah untuk menikah. Mencari pacar memang butuh pertimbangan yang lebih ketat karena menyangkut perasaan dan masa depan kita kelak.
6. Membahagiakan Orangtua
Orang tua memang gak pernah menuntut lebih dari kita seorang anak yang telah mereka besarkan. Sebetulnya bukan harta yang mereka inginkan dari kita, bukan kemewahan, maupun keliling dunia. Mereka hanya ingin melihat anaknya bahagia.
Gue juga masih merasa belum mampu membahagia mereka, gue belum mampu membuktikan bahwa gue pantas dibanggakan. Orangtua selalu mensupport apapun yang menurut kita terbaik, tinggal kita yang berusaha membuktikan kepada mereka bahwa kita yang terbaik. Kebahagiaan mereka adalah yang terpenting.
7. Kapan Usia Tepat Untuk Merried
“Merried” kadang terpikir bahwa masih lama untuk merried. Perhitungkan usia merried itu penting agar kita gak terlambat. Banyak orang terlalu memikirkan diri sendiri, bahagia dengan jiwa muda mereka sehingga terlambat  merried. Karena mungkin jika umur kita mulai tua membuat kita lebih sulit mencari jodoh.
Komitmen itu penting untuk hal ini, karena harus siap mental dan harus mempunyai tanggung jawab, mengurangi jiwa muda yang lebih memikirkan ego pribadi. Kita harus pikirkan dari sekarang agar kita tidak terlambat nantinya.

2 komentar:

  1. Yes! Stiap anak pasti ingin mmbuktikan ssuatu kpd ortunya trmasuk mmbuat mereka bangga didepan oranglain..
    Good post! Oiya happy bday ya (telat) huehehehe ._.v

    BalasHapus
  2. blognya menarik sekaliii :) dan artikelnya juga sangat menginspirasi.

    BalasHapus