• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Kamis, 03 November 2011

Pertama Kali Dapet Nol !!!

Halo guys dah lama gue gak posting blog, karena kesibukan kerja dan kuliah :P *sok sibuk*.Sebenernya masih bingung mau posting apa, tapi gue kepikiran mau cerita saat sekolah dulu. (^_^)
Kadang dalam pikiran gue terpikirkan hal yang membuat diri gue down sendiri (-_-). Ada hal yang memang terasa gak adil bagi gue. Sulit membuat semua yang kita jalanin menjadi sesuai keinginan, gak ada yang lurus tanpa hambatan bagai jalan tol.

Nyesel, kesel, sedih, marah campur aduk jadi satu. Salah satunya saat gue  ulangan harian di sekolah. Ceritanya saat gue baru masuk high school, saat itu memang saat-saat adaptasi dari sifat SMP ke high school. Gue nikmati saat itu hingga suatu ketika terjadi suatu peristiwa, yaitu ulangan matematika.



Bisa kalian bayangin denger namanya aja udah bisa buat bulu kuduk gue berdiri, masuk angin, muntah-muntah, sampe keselek melon. Hasil belajar gue semaleman ternyata nihil, padahal gue udah ngantuk-ngatuk untuk belajar pelajaran matematika. 

Sebenernya gue udah percaya diri untuk head-to-head dengan ulangan ini. Sampai ketika kertas ulangan dibagikan dan soal ditulis di papan tulis, semua percaya diri gue runtuh seketika. Bagai terjun bebas dari langit yang tinggiiiii...... banget. Ternyata soal yang ditulis di papan tulis jauh dari perkiraan, beda dari apa yang gue pelajarin semaleman suntuk. Gak ada mirip-miripnya dari yang guru gue ajarin.

hampir 15 menit gue cuma merenung, bengong, ngeliatin tuh soal yang udah terpampang di papan tulis. Gue bingung mau nulis apa, dalam pikiran gue "andai aja ini pelajaran kewarganegaraan pasti gue udah ngarang bebas". Gue liat kanan kiri depan belakang, temen-temen gue ternyata gak jauh beda dengan gue, ada yang sibuk tanya temen sebelahnya, ada yang sibuk nyontek, ada yang bengong kyak gue, bahkan ada yang serius istigfar. Dalam keputusasaan ini, gue agak seneng karena "ternyata yang disable bukan cuma gue hehehe". 

Jam dinding sekarang menunjukkan waktu udah berjalan 28 menit sejak tuh soal terpampang indah di papan tulis. Tapi ada kemajuan sejauh ini "paling enggak gue udah nyalin soal yang ada di papan tulis". Hampir setengah jam gue cuma mampu nyalin soal yang ada di papan tulis, tinggal nyari jawabannya. 

Akhirnya gue dapet hidayah dan pikiran gue terbuka untuk jawaban-jawaban ulangan matematika ini. Dengan percaya diri gue kerjakan menjelang waktu yang akan habis. Gue kerjakan 3 soal yang terpampang di papan tulis dengan baik dan luar biasa.

Selesai juga nih ulangan, dan gue langsung keluar kelas dengan gagah berani gak lupa raut wajah yang berseri-seri. Temen-temen gue terpesona liat gue udah selesai dan keluar duluan. Di pikiran gue sebenernya udah gak karuan saat keluar ruangan. 
Saat di luar ruangan temen-temen gue yang belum ulang bertanya-tanya pada gue.
Temen-temen : "bi soalnya susah gak?". 
Gue : "sungguh sulit dijelaskan dengan kata-kata"
Temen-temen : "tapi lu bisa kan?"
Gue : "bisa"
Temen-temen : "gile hebat pantes lu serius banget bi"
Gue : "Lu gak tau gue di dalem tadi itu error disable, yang bisa gue kerjain cuma soalnya doank."
Temen-temen : (-_-)zzzzzz
Akhirnya seminggu kemudian nilai gue keluar. Gue mendapat nilai 0. Inilah nilai nol pertama dalam hidup gue dan di awal high school.

Apa ceritamu?





2 komentar:

  1. halahhh mang gituch lah...mana da jalanan yg kga macet ky gituch d jakarta pula...adwghhh jeng....

    BalasHapus
  2. klo ujian pst lah da tantangan'y...mana da ujian yg gampang ditebak...
    klo mw g gmpang ditebak....u bkin soal aje ndri....

    BalasHapus