• Funny Info I

    Kumpulan fakta dan info yang pastinya sayang kalau gak dibaca lanjut mang..

  • Suram Tak Berujung

    Suram saat liburan ditambah tempat yang makin suram jadinya apa ya? lanjut mang..

  • Galaunya Orang Galau

    Saat kegalauan butuh diobati. Penyakit baru yang dialami remaja masa kini lanjut mang..

  • Hei Buaya, Kumakan Kau!!!

    Penasaran? ayo dibaca lanjut mang..

  • Jika Aku Ke Jepang?

    Apa aja tempat menarik yang bisa dikunjungi kalo ke Jepang? Liat di sini lanjut mang..

  • Kutoarjo Tempat Pertama Kali Gue Kenal "Baso Kawi"

    Baso kawi itu apa ya? lanjut mang..

  • Welcome to Malioboro!!

    Banyak yang gue temuin saat berkunjung ke Malioboro lanjut mang..

Jumat, 23 September 2011

Temuan Yang Melebihi Kecepatan Cahaya?




Guys, saat kalian SMA bahkan mungkin saat SMP, pasti sudah mengetahui kecepatan cahaya (*.* ) (dulu gue gak suka fisika)

Yah kira-kira kecepatan cahaya itu seperti apa ya??

Apa ada benda yang bisa melebihi kecepatan cahaya?

Menurut Mbah Albert Einsten (cielah kyak bener aja gue) 28 Desember 1934, Kecepatan cahaya adalah batas kecepatan tertinggi alam semesta, dan banyak dari fisika modern dalam teori relativitas khusus nya tergantung pada ide tersebut, bahwa tidak ada yang bisa melebihi kecepatan cahaya. Ribuan eksperimen telah dilakukan ilmuan untuk mengukur hal tersebut dan pernah sangat mendekati kecepatan cahaya namun tidak ada yang pernah melihat sebuah partikel melebihi batas kecepatan tersebut.

Mungkin gak ya teori seorang Albert Einstein meleset?


Dr. Ereditato seorang ilmuan CERN (Organisasi Peneliti Nuklir Eropa) dan rekan-rekannya sudah melakukan penelitian selama 3 tahun terakhir untuk meneliti partikel subatomik Neutrino. Dia mendapatkan hasil yang menjadi teka-teki mengenai batas kecepatan cahaya, karena partikel ini disinyalir melebihi kecepatan cahaya.

Hasil ini dapat mengancam teori fisika satu abad terakhir. Hal ini pun akan dimasukkan dalam pengawasan para ilmuwan. Sementara itu, mereka juga sangat berhati-hati mengenai hasil tersebut.

Bagaimana eksperimen mereka berlangsung?

Dalam eksperimen mereka, tim menyiapkan sebongkah neutrion, namun hanya satu jenis yaitu neutrino muon, selanjutnya mengirim mereka dari CERN ke laboratorium bawah tanah di Gran Sasso di Italia untuk melihat berapa banyak muncul sebagai jenis yang berbeda dari neutrion tau.

Dalam perjalanan melakukan percobaan, para peneliti melihat bahwa partikel muncul beberapa billionths cahaya kedua lebih cepat dari yang di atas jarak yang sama.

Tim mengukur waktu perjalanan neutrino sekitar 15.000 kali, dan telah mencapai tingkat signifikansi statistik yang di kalangan ilmiah dan akan dihitung sebagai penemuan formal.


Kalau memang benar partikel neutrion tersebut bisa melewati batas kecepatan cahaya, berarti teori kecepatan cahaya yang ditemukan oleh Einstein telah meleset


Tetapi,


Para ilmuan telah memahami bahwa ada yang dikenal sebagai "kesalahan sistematis" dengan mudah bisa membuat hasil yang salah, terlihat seperti melanggar batas kecepatan tertinggi yang memotivasi mereka untuk menerbitkan hasil penelitian mereka.

Jadi, temuan mengenai benda yang telah melewati kecepatan cahaya tersebut masih akan diteliti lagi untuk hasil yang lebih tepat. Dan jika temuan ini merupakan temuan yang benar-benar tepat, maka akan menggemparkan dunia sains dunia. (subitobito)



Pasti kalian punya tempat yang membosankan, gue punya cerita suram di tempat yang membosankan versi gue di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar